Monday, November 10, 2014

Memulai Bisnis Kurir

start up, memulai bisnis
PELAKU UKM - Bisnis Kurir. Jika Anda ingin untuk memulai bisnis sebagai kurir maka sekarang adalah waktu yang tepat. Sekarang ini semakin banyak orang yang menggunakan kendaraan mini bus mereka dan menggunakannya untuk mengantarkan paket untuk perorangan dan juga perusahaan. Sementara ini industri kurir masih didominasi oleh perusahaan-perusahaan global besar seperti DHL dan TNT, namun bukan berarti sudah tidak ada celah lagi.

Sekarang ini ada permintaan yang besar untuk kurir lokal yang dikenal dan dipercaya di kota-kota dan daerah untuk mengambil paket dari satu lokasi di daerah lain lebih cepat dibandingkan perusahaan besar. Jika Anda ingin terjun pada bisnis ini ini, maka berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan. 

Memulai 

Bagian tersulit dari sebuah pekerjaan jasa adalah mendapatkan pelanggan pertama Anda. Meneliti kebutuhan pasar Anda yang memiliki kebutuhan mendesak untuk mengirim paket jarak pendek akan membuat Anda memenangkan kepercayaan dari klien potensial Anda.

Ketika Anda sedang mengembangkan rencana bisnis Anda, pikirkan dengan matang mengenai berapa banyak pekerjaan yang bisa Anda lakukan dalam satu hari kerja dan bagaimana Anda akan menginformasikannya pada pelanggan Anda. Baru kemudian ketika pekerjaan selesai Anda bisa menagih pembayaran.

Mmemberikan layanan pelanggan dengan tahapan-tahapan yang baik sangat penting. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan promosi secara mulut ke mulut dari pelanggan sambil membangun basis klien Anda. 

Biaya dan persyaratan lain

Biaya terbesar yang akan Anda hadapi saat Anda memulai usaha ini adalah biaya transportasi dan seragam kerja. Anda akan perlu sebuah mini bus jika Anda berencana untuk menjadi kurir mobil, serta asuransi bisnis yang diperlukan untuk menjamin barang bawaan Anda dan diri Anda sendiri. 

Anda akan memerlukan sebuah asuransi kerusakan yang baik, dan Anda juga harus mencantumkan biaya pemeliharaan dan cicilan pembayaran kendaraan ke dalam rencana bisnis. Atau jika Anda adalah sepeda motor atau kurir sepeda Anda akan memerlukan asuransi perlindungan dari pengguna jalan lainnya.

Satu lagi yang paling penting adalah pastikan Anda benar-benar mengenal area kerja Anda. Mengenai area kerja anda termasuh jalur-jalur tercepat untuk mencapai tujuan Anda akan sangat berpengaruh pada ketepatan waktu Anda dalam mengirim paket pelanggan Anda.

Jika semua persiapan sudah siap, maka Anda bisa segera membuat pengiriman pertama Anda dan bisnis menjalankan bisnis Anda.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin..

No comments: