Saturday, November 8, 2014

Memilih Barcode Scanner yang Cocok Untuk Bisnis Anda

jenis barcode scanner
PELAKU UKM - Barcode Scanner. Kenyataannya adalah sangat sulit untuk memilih barcode scanner yang sempurna untuk kebutuhan setiap bisnis tertentu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi mengapa scanner yang digunakan itu "benar" untuk bisnis tertentu, dan memilih sebuah scanner yang dapat menguntungkan pada sebuah bisnis bukanlah perkara mudah. Format sistem barcode semua memiliki fungsi utama yang sama, tetapi beberapa sistem barcode memiliki keunggulan yang berbeda dibandingkan dengan sistem barcode lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang barcode scanning dan sistem pencetakan yang berbeda-beda di pasaran saat ini, lihatlah informasi yang ditemukan di bawah ini. Banyak pemilik bisnis dan para pemimpin industri terkejut dengan betapa besar dampak sebuah format scanner yang benar pada suatu bisnis tertentu - terutama mengenai keseluruhan efisiensi, kekompakan, efektivitas, dan produktivitas.

Simaklah tiga skenario bisnis berikut untuk bisa memahami dengan lebih baik mengenai barcode scanner mana yang terbaik dalam menyediakan layanan yang dibutuhkan untuk bisnis tertentu. Pemilik usaha yang mendapati bisnis mereka sendiri tercermin dalam salah satu jenis usaha di bawah ini mungkin harus mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam kualitas scanning dan sistem pencetakan bacode.

tipe scanner barcode
Bisnis kecil : Scanner genggam

Pemilik bisnis kecil sangat memperhatikan dalam melakukan investasi awal untuk memperoleh hasil tinggi secepat mungkin. Format sistem barcode genggam ini cocok untuk pemilik bisnis yang menjalankan sistem finansial berimbang, dan yang pasti akan mendatangkan hasil yang positif, terutama dalam hal pelayanan cepat. Apa itu scanner genggam? Berikut ini adalah gambaran singkatnya :
  • Scanner genggam adalah perangkat genggam yang memiliki pegangan tunggal untuk pegangan dan bagian horizontal "shooter" untuk scanner.
  • Scanner genggam memiliki fungsi point-and-shoot. Untuk memindai item, pengguna hanya perlu membidik dan menarik pelatuk.
  • Jelas sekali bahwa scanner genggam cocok untuk bisnis yang tidak memiliki banyak waktu untuk pelatihan. Siapapun dapat menguasai scanner genggam dalam beberapa menit, siapa pun bisa.
  • Scanner genggam tersedia dalam format mobile untuk individu yang menghargai fleksibilitas dan mobilitas. Ucapkan selamat tinggal pada tali kusut.
tipe scanner barcode
Bisnis ritel : Scanner Presentasi

Bisnis ritel selalu menempatkan penekanan pada estetika, karena pembeli lebih tertarik pada toko yang cantik dan rapi dalam memajang dagangannya. Hal ini bisa sangat jelas terlihat ketika Anda berjalan-jalan di mall, terutama ketika melewati blok fashion. Scanner presentasi dirancang untuk ditempatkan di permukaan yang datar dan "terlihat cantik" meski sedang melakukan pekerjaan. Barang-barang eceran yang digesek di depan scanner akan cepat diproses tanpa waktu lama. Mereka yang menjalankan bisnis ritel dan paham akan nilai serta fungsi scanner ritel yang praktis dan juga estetis cukup menarik mungkin harus mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi pada scanner jenis ini:
  • Scanner presentasi mirip dengan scanner genggam. Perbedaannya, sistem barcode ini lebih sensitif pada gerakan. Ini berarti bahwa item tidak harus dengan hati-hati ditempatkan di depan scanner untuk mendengar "bip."
  • Scanner presentasi itu perangkat hands-free, yang memungkinkan individu untuk melakukan kegiatan lain yang tidak mungkin bisa dilakukan bila menggunakan bentuk-bentuk scanner lain.
  • Scanner presentasi yang cepat dan efektif, memungkinkan untuk memberi penekanan lebih pada layanan pelanggan.
tipe scanner barcode
Bisnis yang berorientasi pada detail : Scanner komputer mobile

Scanner komputer mobile salah satu sistem barcode scanning paling canggih yang ada di pasaran saat ini. Mereka yang peduli tentang bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan secara menyeluruh, cermat, dan efisien mungkin ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat dari scanner komputer mobile. Terdiri dari kedua komputer dan scanner dalam satu perangkat genggam, scanner komputer mobile cukup populer di kalangan bisnis yang membutuhkan pelacakan inventaris penting dan bentuk lain dari manajemen aset. Banyak scanner komputer mobile yang juga dipasang di pusat penyimpanan memori internal, yang memungkinkan informasi untuk disimpan di lokasi yang aman tanpa kerumitan berarti.

Manfaat lain dari scanner komputer mobile diantaranya :
  • Kemampuan untuk terhubung secara wi-fi memungkinkan untuk memiliki lebih banyak variasi dalam komunikasi
  • Kemampuan untuk memenuhi kebutuhan kompleks, seperti dokumentasi dll
  • Kemampuan untuk berfungsi secara nirkabel
Pemilik bisnis, manajer, dan para pemimpin industri yang mengidentifikasi bisnisanya dengan salah satu dari tiga model bisnis di atas mungkin ingin lebih mempertimbangkan pentingnya kualitas barcode scanning dan sistem pencetakan, terutama ketika produktivitas dan efisiensi bisnis dipertaruhkan. Dengan sedikit riset, pemilik bisnis secara memadai dapat dengan mengejutkan meningkatkan produktifitas usahanya dengan sistem barcode yang tepat - tidak peduli apa bentuk bisnisnya.

Semoga bermanfaat. Amin...


No comments: